Wawancara ekslusif : tentang kegalauan dan kehidupan mahasiswa di korea

Bismillah

eh man apa kabar? Gmn kuliah di korea,,asik dong ya

Alhamdulilah baik,,ya ada asik dan g asikny,,kadang rempong jg,,yang penting dinikmatin aja.. 
image

Yang jelas jangan kalian bayangin hidup di korea kayak di drama, video clip, atau acara acara tv korea,, di sini ya kehidupan normal kayak di kampung kite,, cuman emang agak bersih dan tertib sih,, ibaratny jangan jadiin patokan tv dan dari internet itu sama kaya kehidupan di sini deh,, ibaratny gw kasih contoh ni,, misalnya salah satu sinetron kita yang didubbing2 itu terkenal bgt di luar negeri,, trus turis2 mikirny bayangan indonesia,,pada seperti apa yang di sinetron itu kan kacau nanti,, tiba2 ada turis dateng nanyain lu klo mau nyewa rajawali buat muter2 jakarta dimana,, ga enak kan,,

Atau ibarat elu dulu suka nonton amigos,yg jam tayangnya harus bentrok dengan jadwal tidur siang perintah ortu,, jadi lu kadang2 tidur siangny resah -.-“,, supaya bangun cepet sebelum acaranya mulai,, apakah lu terus bayangin meksiko seperti itu,, ga juga kan,, ga tau jg sih ,, gw ga pernah ke sana hhe

intiny di sini hampir sma deh,,di sini pun ,,kehidupan masyaraktany,, warga sekitar mencari nafkah,,kucingny juga mirip,,cuman ada variasi menu makanan burung dara polos nan malang aja,,,,-.-” begitupun di kampus ada yg keliatan banget mabanya pake jaket masih kegedean*guebanget ini dulu,, ada yang baik,, ada yang kurang baik,,tp rata2 baik sih hhhe
image

Knp kuliah di korea sih man,, gak kerja aja atau kuliah di jepang atau eropa,,

Ya alasannya simpel, dlu pilihannya setelah ngapply apply2 beasiswa dan lamaran kerja,, kabar gembira satu2ny datang dari korea,, jadi pilihannya cuma ini berangkat atau kagak,, ,,karena korea terkenal dengan inovasi teknologinya dan berbekal sedikit pengetahuan ttg snsd, namun setelah tau itu maksiat,,harus gw tinggalkan deh, -.-” Bismillah berangkat deh gue,, yakin lah rencana Sang Sebaik2 Pengatur urusan hambaNya adalah yang terbaik

 pasti bahagia ya man,,bisa ngersain tinggal dan kuliah di sana,,
image

Bahagia gmn maksud lu,, bhagia seperti apa dlu ni yg lu maksud,, kita bahas dlu dah ni ya konsep kebahagiaan itu sendiri,, mungkin ada sebagian orang yg berpikir bahagia itu tinggal di korea,, kuliah dan hidup di luar negeri,, nonton konser , ketemu artis-.-“
Bukan ,,sekirany dengan itu lu ngarsa bahagia,,itu hnyalah kebahagian semu aja di dalam hati lu,, karena alsannya juga adalah semuny dunia,
image

,

kebahagian sejati itu tidaklah datang dari yang membolakbalikkan hati lu sendiri

Maksudny man,,hati bolakbalik?emangny mikrolet bolak balik,,

Jiah,,iya hati kita ini ,,ga ada satu pun manusia yng bisa menguasai sepenuhny,, smw org pasti pernah ngalamain seneng,puas tapi jg pasti ada rasa sedih kecewa dll

O gt,,

Iya,, klo sekirany manusia bs menguasai hatiny sendiri sepenuhnya,,pastilah manusia bakal ngeset trus aja hatinya bahagia,,kapanpun,dimanapun, dia ga bakal merasa sedih dan kecewa,,gampang to,, tapi tidak demikian, suasana hati kita terus bergejolak kan …

Lantas kite kudu bgmn man,,

Jadi sejatinya,,kita akan sadar,,tidaklah kebahagiaan sejati datang dengan ketaatan kita pada Sang Pencipta hati itu sendiri,, kesadaran sepenuhny bhwa kita bner hny mahluk yg lemah,, pastilah setiap kejadian yang kita alami semestiny semakin mendekatkan diri kepadanya,, misal lu ngrasain kuliah di sini,, gmn tu kita bs liat aneka ragam manusia diciptakan berbangsabangsa dengan penciptaan yang sempurna,,gmn lu klo musim semi liat bunga bs macem2 warnanya,,sakura berguguran,, gmn kita klo musim dingin bs ngeliat salju,,yg biasanya cuma bisa kita liat di freezer, mirip ama es yang klo kita raukrauk di freezer lah,yang klo ketauan ortu pasti bakal diomelin,,hhe gmn lu blajar ttg kristal molekul yg selalu tersusun rapi,, itu semua siape yg ngatur,,pastilah ada yg mengaturny dengan jeli dan kadar yang tepat pas,, dan smua itu klo kita renungkan hakikatny kita senantiasa sadar,semakin banyak yang kita tahu tentang kehidupan,, seyogyanya dan semstinya semakin bertambahlah ketakutan kita kepadaNya untuk durhaka dan berbuat aniaya terhadapp diri sendiri,,dan semakin yakin untuk hanya taat dan bergantung padaNya

Lah knp lu jd kyk nyeramahin gue man,, jd klo kita galau itu kudu gmn

kagak ini gw jg mengingatkan diri sendiri,,ini juga hikmah dibalik perintah kita harus banyak menuntut ilmu terutama ilmu agama, ngaji selain ilmu dunia,,karena telah turun risalah sebagai bentuk kasih sayang Sang Pencipta,,kite gak dibiarin gitu aja dalam hidup, ada pembawa kabar gembira, pemberi peringatan, kitab yang benar,, agar kita tahu cara menjalani kehidupan,, agar tau hikmah2 kehidupan,, jelas yang mana yang benar-salah, halal-haram,, ilmu yg membawa kebaikan di kehidupan di dunia , dan kehidupan setelahnya,,Lah knp lu tiba2 bahas galau,,ketauan bgt lg galau ya zzz,, galau itu adalah karunia Allah,,
image

Tsaah,,kok bisa man,kamsudnye apa

Iya galau itu bentuk kasih sayang Allah supaya manusia sadar mereka butuh pertolongan dan tidak sok merasa jago sendiri,kadang kita bersandar hanya pada kemampuan kita sendiri, coba klo manusia merasa hebat ,,semua ngerasa seolah krn usaha yang dia lakuin,, semua keptusanny ngerasa n bikin dia jd sok hebat,, lah dia ga tau syp yg ngatur tu jantungny berdetak tnp dia yg musing2 ngatur,, kita itu galau kan macem macem y,,ada yg galau asmara, galau asrama, galau hbis kuliah mau ke mana, galau klo eksperimen mau make suhu berapa,, itu cara Allah biar kita berdoa,senantiasa kita butuh pertolongan, kita meminta diberikan yang terbaik menurut Alloh,,krn Dia yng nyiptain kita dan paling tahu apa yang terbaik buat kita,,, bukankah kita diajarkan untuk senantiasa berdoa meminta pertolongan drNya pada setiap urusan kita,, kite ga disuruh nyelesaikan problema kebidupan ini sendiri,, melainkan ada  yang Maha Mendengar dan Maha Mengetahui,, kadang kite sok tau sih,merasa ga butuh pertolongannya jdiny repot sendiri,, padahal jelas kita tahu bedanya antara kita mahluk dan sang khalik,, klo sesama kita manusia diminta tolong ,,mungkin awal2 ngebantu,,tp klo lama lama diterusin pasti ada yg bakal capek gt lah,, itu tabiat mahluk,,klo ini kagak,, semakin kita minta tolong semakin kita bnyak doa,,Dia malah makin senang,, makin dibantu kita,, apa ga keren tu,, ,,doa agar diberi hidayah iman, dan  untuk belajar ilmu yang bermanfaat,, ga mungkin kan kita minta doa di diskotik,supaya menang judi,duitny buat bantu ortu,, niatny benar tapi carany ngawur,,-.-“

Jaman sekarang paling2 galau jodoh, marak nikah muda lu sendiri gmn man

kita Galau hendaklah jgn cuma masalah dunia aje,,galau masalah kehidupan setelah di dunia itu juga kudu diperhatikan seperti yg diajarkan generasi terdahulu,, iya mereka pasti galau luar biasa ,amalannya diterima apa kagak,,dosanya diampuni atau kagak,, mereka bner2 penuh takut dan penuh harap deh,, dan ini sejauh yang gw tau sebaik2ny galau,,beda banget kan ama kita level galaunya zzz,, tentang nikah ,,knp lu jd centil bgini sih !!

lah gw kan elu, elu kan gw2 jg man,, gmn sih zz

o iy y,,–“,,oke nanti kita lanjutin lagi y,kekeke.. di postingan berikutnya in sya Allah,, kasian pembaca ,baca postingan panjang2 (Asumsi: ada yg baca)

image

demikianlah semoga ada manfaatnya,, semoga kita bisa terus memperbaiki diri dan konsisten dalam menjalani hidup,,

image

Advertisements

Tags: ,

6 responses to “Wawancara ekslusif : tentang kegalauan dan kehidupan mahasiswa di korea”

  1. rahma_wh says :

    (Asumsi: ada yg baca)
    -> Ada ko gan… haha
    Lagi nyari info beasiswa korea ternyata mampir ke tulisan ini..
    Btw makasih gan nasehatnya,
    pas bgt karna sy lagi galau baru lulus kuliah 😛

  2. rischan says :

    hhhaaa, joss mas bero 😀
    ngomong2 tinggal dimana nie? ane di gwangju 😀

  3. Yola Islamindira says :

    Di Universitasnya bisa buat transfer dari d3 ke s1 ga?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: