Suasana Kuliah di Korea

Bismillah,,

Asslamualaikum,wr.wb..

Alhamdulilahirabbil amin,, Maha suci Allah yang dengan karunia dan limphanan nikmatNya,,

memeberikan saya kesempatan kuliah di negeri gingseng,,

Mhon maaf kepada para pembaca setia yang sudah menunggu terlalu lama blog ini update,,(asumsikan ada yang baca)

Yak kali ini saya akan update seputar cara belajar dan susasana kelas di korea dibanding kampung halaman,

Oke singkat cerita saya Alhamdulilah sudah memasuki smester kedua kuliah saya,dan sisa 2 semseter lagi insyaAllah,,

Sebagai graduate student, awalnya yang saya pikirkan kuliah di korea kita harus berpikiran canggih karena akan banyak diskusi dan lain2,yang menuntut kita aktif di kelas,,
image

Ternyata eh ternyata adalah kuliah di sini kalian akan kembali ke seperti saya jaman sma smp dulu,, paksanim(sebutan prof atau dosen) kita akan menjelaskan dan menulis di papan,, selama seluruh jam pelajaran!!,, jauh berbeda ketika s1 dulu kita terkadang hanya melihat slide,, tidak ada paksaan mencatat dan menulis,, sedangkan menarik memang mengamati sistem pendidikan di sini,,
image

Paksanim menyuruh kita mencatat dan tidak menggunakan slide sama sekali,, dan yang mereka jelasakan benar2 dari konsep dasar ,, meskipun kita sedang mengambil master atau phD,, tetap mereka akan menjelaskan segala prinsip dasar yang perlu kita kuasai,, (seolah2 kita ini anak sma kelas 2 sma yang baru penjurusan masuk ipa,,gak selebay gitu jg sih,, tp sy sendiri emang udah banyak yang lupa TT) hal ini tentu lah bisa menjadi pelajaran bagi kita,,bahwa negara maju pun tetap tidak melupakan cara belajar yang memadukan,,seluruh aspek panca indera kita,, sambil mendengar, menulis, membaca,, menarik sekali,

Korea_University_main_building_and_gate

Advertisements

9 responses to “Suasana Kuliah di Korea”

  1. Octoming Nur Kurnia Esa says :

    Kak jadi makin pengen,
    saya masih smester 2 sih, tp udah pengen bgt S2 di east asian terutama korea . . .
    Kalo boleh tau langkah awal, dan sesuatu yang bisa membuat kita diterima apa sih Kak ? . . .

    • hihustranger says :

      langkah awal niat yang ikhlas, lalu bersungguh2 dengan bidang yang kita tekuni, yang paling menentukan bukan hanya nilai, yang penting kita sudah kontak dan mendapatkan calon pembimbing,
      Coba baca postingan sebelumnya tentang langkah2 beasiswa di blog ini ya 🙂

  2. sri rahmah merry says :

    klo jurusan tentang anak ada gak y? bagi info dong..

  3. Vicky says :

    Mas pengen nanya.
    Kalau kita sudah dapat advisor di korea yang mau menerima kita terus semua tahap pendaptaran di UST sudah kita lalui dan dinyatakan lolos.
    Apakah untuk beasiswanya kita harus daftar dulu dan kalau lolos baru dapat beasiswanya seperti KGSP?
    atau ketika kita sudah dinyatakan diterima dari UST ya otomatis kita sudah dapat beasiswa juga? Mulai dari biaya hidup dan biaya kuliahnya

    Terima kasih

  4. Yola says :

    Halllllooooo… mau tanya di korea ada universitas-universitas yang nerima transfer dari D3 ke S1 ga?terimakasih:)

  5. estipratiwi86 says :

    kayaknya enak ya, kuliah disana 🙂
    aku jadi pengen banget buat nyari beasiswa di korea 🙂
    semoga aku juga bisa dapat beasiswa.. aamiin 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: