Cerita masuk kampus tercinta Bismillah >>> KIST ^_^,

Sebelumnya saya tidak ada pikiran setelah lulus S1 akan lanjut belajar lagi,saya berfikir untuk segera mencari atau membuka lapanagan pekerjaan untuk hidup mandiri,  karena berpikir bahwa S2 akan lebih mahal dan membebani orang tua. Namun semenjak mengenal internet ^_^, sadarlah saya bahwa untuk menuntut ilmu asal ada niat yang keras pasti ditunjukkan jalannya.Saya sadar juga kehidupan s1 yg agak amburadul,dan merasa belum pantas berkiprah di dunia engineer, saya harus belajar lagi,, Sampai lah saya pada buku RPUL kesatu dan kedua yang memprovokasi saya untuk mencobanya. Diawali dengan tanya2 ke teman2 mahasiswa yang sudah diterima di UST. Setelah beberapa bulan lulus, saya beranikan diri ‘menembak’ beberapa professor yang topik penelitiannya masih sekitar dengan apa yang saya telah kerjakan di skripsi. Dengan berbekal doa, restu orang tua, CV, dan research plan yang terlampir dalam e-mail saya kirimkanlah e-mail, Alhamdulilah dari beberapa kali percobaan, ada satu Prof. yang membalas dan kini beliau menjadi pembimbing saya. Saran untuk teman2, sebaiknya sebelum masa pendaftaran dibuka teman2 sudah bergerilya mencari dan menanyakan prof. yang bersedia menerima mahasiswa tahun ajaran baru. Lantas apa yang harus dilakukan, bila masa pendaftaran mau habis, namun tak dapatkan respon sama sekali. Sempurnakanlah usaha kalian dengan tetap Apply aplikasi yang ada, karena biasanya daftar pemohon nanti dapat dilihat semua prof di UST, jika jodoh nanti justru akan ada prof. yang nembak kalian lebih dahulu karena tertarik dengan data diri kalian. Pengalaman saya sampai 2 kali menolak prof, yang tertarik dengan data diri saya. Namun, dengan terpaksa saya tolak karena saya sudah diterima seblumnya oleh Prof.yang membalas email saya diawal2 masa pendaftaran *maaf pak >_<. Setelah itu sambil menunggu pengumuman, tetaplah yakin dan berprasangka baik kepada penguasa langit dan bumi. Karena hakekatny kita mahluk yang lemah ini, selalu dipilihkan yang terbaik olehNya. Sampai bertemu di korea ^_^

3 responses to “Cerita masuk kampus tercinta Bismillah >>> KIST ^_^,”

  1. sela says :

    kak cra nyari pemimbing”y gmna??
    apa di UST cman ada jrusan engineer aja?
    kalo yg laen gmna cra”y??

  2. sela says :

    kak boleh minta e_mail”y???
    biar bsa nanya2 biar gampang hehe

Leave a Reply

